Discount Up To 51%

Pusat Seragam Batik Tulis Madura Berlogo - Sosok di Balik Terkenalnya Batik Indonesia

Pusat Seragam Batik Tulis Berlogo Madura - Nelson Mandela, Presiden Afrika Selatan pertama yang memperjuangkan budaya indonesia yang hampir punah yaitu batik, hingga Batik sudah diakui oleh UNESCO sebagai budaya indonesia yang mendunia.
mantan presiden afrika selatan memakai batik buatan indonesia

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, selalu mengenakan batik buatan Indonesia 

Setelah berkunjung ke Tanah Air pada tahun 1990, mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, selalu mengenakan batik buatan Indonesia dan diperkenalkan berbagai macam motif batik dari beberapa daerah termasuk batik cirebon yaitu batik megamendung. Batik kemudian menjadi pakaian resmi Mandela. Hal ini membuat batik populer karena rakyat Afrika Selatan berbondong-bondong mengikutinya.
Pengacara kondang Farhat Abbas mengakui peran Mandela sangat besar dalam memperkenalkan batik di mata dunia. "Batik yang digunakan Mandela itu dari Indonesia, Karena Mandela memakai batik, batik kemudian mendunia serta diakui dunia."

Seragam Kain Batik Tulis Madura

Batik Tulis Madura - Peran Mandela memang sangat nyata. Semasa hidupnya, Mandela kerap memakai batik saat berkunjung ke negara-negara sahabat. Bahkan bisa dikatakan ia mengenakan batik dalam segala kegiatan. Batik yang dikenakan Mandela pun dinamai Madiba Shirt bagi rakyat Afrika Selatan.
Karena melihat Mandela sering mengenakan batik, rakyat Afrika Selatan pun turut mengenakannya. Batik juga menjadi inspirasi beberapa desainer lokal Afrika Selatan untuk membuat desain batik sehingga sekarang muncul Batik khas Afrika.
Kini, Mandela telah tiada. Kamis malam, 5 Desember 2013, Nelson Mandela mengembuskan napas terakhirnya. "Dunia mungkin kehilangan tokoh dunia. Tapi bagiku, kepergiannya membuat aku kehilangan dunia," kata Farhat" ( Seragam Batik Berlogo Madura ) sumber: Tempo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jasa Pasang CCTV Surabaya Profesional

Jasa Instalasi Jaringan Surabaya

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel