Discount Up To 51%

Kopi Excelsa Mojokerto Murni yang Khas dari Desa Wonosalam, Jombang Tlp 085733742334

YOYOKISJHONGO.COM  - Kabupaten Jombang, Kecamatan Wonosalam di Jawa Timur adalah suatu tempat lumbung penghasil Coffie Excelsa terbesar di Indonesia. Hamparan besar tanaman kopinya bisa terbentang di bawah Gunung Anjasmoro yang berbatasan dengan kota/Kabupaten Malang, Kediri, dan Mojokerto.
Mencoba Kopi Excelsa Murni yang Khas dari Desa Wonosalam, Jombang Tlp 085733742334

“ Kopi Excelsa menjadi varietas khas di desa kami.” kata Bpk Muhamad Edi Kuncoro, satu petani kopi dari sekian banyak petani di Wonosalam. Waktu pameran produk kopi rakyat di Kabupaten Kediri, Sabtu 17 November 2018.

Kopi Excelsa Wonosalam

Sebagai salah satu kawasan penghasil kopi terbesar yang telah turun temurun sejak zaman Belanda. para petani kopi Wonosalam terus berjuang untuk menembus pasar nasional maupun internasioanal. Selain kopi Arabica dan Robusta. saat ini para petani Wonosalam telah mengembangkan kopi Excelsa untuk menjadi produk paling khas di Wonosalam. Karena tanaman ini tidak cukup banyak di temukan di tempat lain di Indonesia. Produksi Coofie Excelsa Wonosalam adalah produksi terbesar di Indonesia.
Mencoba Kopi Excelsa Murni yang Khas dari Desa Wonosalam, Jombang Tlp 085733742334

kopi Excelsa Wonosalam mencapai puluhan ton

Untuk Saat ini kapasitas produksi para petani kopi Excelsa Wonosalam mencapai dua puluh (20) ton per tahun nya. Meskipun cukup besar, jumlah tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan kopi Nasional. Harga jual kopi biji "green bean"  Kopi Excelsa lebih murah dibanding Arabica dan Robusta, yakni harganya sekitar 85.000 per kilo gram di tingkat petani.
Bpk Abdul Hakim Bafagih, pendamping Asosiasi Kopi Excelsa Wonosalam mengatakan supaya memperkenalan produk Kopi Excelsa ke pasaran harus  terus dilakukan. Salah satunya dengan membawa ke pentas pameran kopi nasional, Tujuannya  agar bisa dikenal seperti Arabica dan Robusta. (Kami berusaha membentuk pasar dulu,)  ujarnya. Hakim optimis produk Kopi Excelsa Wonosalam akan bisa sejajar dengan Arabica dan Robusta, dan menjadi menu menu favorit coffeeshop tanah air Indonesia. Apalagi edukasi kopi secara sehat terus dilakukan dengan mengurangi meminum kopi sachet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jasa Pasang CCTV Surabaya Profesional

Jasa Instalasi Jaringan Surabaya

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel