Discount Up To 51%

4 Macam bahan kain Batik yang perlu anda katahui


Bahan bahan kain batik yang sering di gunakan

4 Macam bahan kain Batik yang perlu anda katahui, Yang pertama adalah bahan katun primisima, katun santyu , katun prima dan katun jantyu. Semua bahan bahan katun ini memili ciri ciri tersendiri, mulai dari tekstur kain,lembut nya kain dan renggang nya benang pada kain. Mari kita bahas.

1. Bahan Katun Primisima

Bahan katun Primisima, adalah jenis bahan katun yang kualitas no. 1 di banding kan bahan bahan yang saya sebutkan di atas, Katun primisima ini selain harganya juga mahal, biasanya bahan ini di gunakan untuk kain batik yang harganya 150.000 ke atas, Jadi kita tidak boleh heran kalau batik tulis yang bahannya primisima ini memang cukup mahal. Karena bahan ini memiliki tekstur kain yang sangat lembut dan benang pada kainnya sangatlah rapet. Bisa di bilang kain primisima ini untuk kelas menengah ke atas.

2. Bahan Katun Santyu

Bahan katun santyu dengan kualitas kain standar, tidak terlalu bagus dan tidak terlalu jelek, Kain katun santyu ini cukup banyak di gunakan untuk kain batik yang kualitas batik nya kelas menengah ke bawah. Bahan santyu yang saat ini banyak peminatnya dan banyak terjual di kalayak umum, Bahan santyu ini level nya selisih 1 di bawah bahan katun Primisima dan di atas bahan katun Prima,

Baca juga:

3. Bahan Katun Prima

Bahan katun prima dengan kualitas bahan, di bawah katun santyu  sebelum bahan katun Jantyu, Katun prima ini memiliki tekstur pada kain yang lumayan agak kasar, di bandingkan bahan katun Sanntyu, Selain itu bahan katun prima ini juga memiliki kekurangan pada jenis benang yang di pakai, Benang pada kain prima ini lebih renggang di bandingkan bahan katun santyu, Sehingga kain batik yang bahannya katun prima bisa di bilang lumayan murah di banding kan yang lainnya.

4. Bahan Katun Jantyu

Bahan katun jantyu adalah bawah yang kualitasnya paling rendah dan paling bawah, Bahan ini biasanya tidak terlalu banyak peminatnya, Karena tekstur pada kain Jantyu ini sangatlah kasar, benang renggang, dan terasa panas ketika di pakai. Tetapi jenis bahan ini di pasaran tidak banyak beredar, karena jarang sekali penjual kain batik yang menyukai bahan ini, meskipun harganya paling murah. Itulah beberapa bahan bahan katun yang sering di gunakan untuk pembuatan kain batik tulis.

Itulah beberapa bahan bahan katun yang perlu anda ketahuai sebelum membeli kain batik, Cukup sekian dan semoga bermanfaat. Share Artikel ini kepada teman,saudara,teman sekantor dan pembeli anda, supaya bisa mengerti dan paham apa perbedaan bahan bahan batik.

Jasa iklan Online Gratis !
jASA PASANG IKLAN ONLINE GRATIS SIDOARJO SURABAYA







Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jasa Pasang CCTV Surabaya Profesional

Jasa Instalasi Jaringan Surabaya

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel